Polsek Baturaja Barat Beserta Tim Gabungan Masih Terus Melakukan Pencarian Pelajar SMP Di Desa Pusar Yang Tenggelam 

Baturaja - Polsek Baturaja Barat Polres Oku bersama , Tim BPBD Kab. OKU, Perangkat Desa dan Warga Desa Pusar masih melakukan pencarian korban Ahmad Davin (14) Pelajar salah satu SMP Negeri di baturaja yang hanyut atau tenggelam di aliran sungai ogan di RT 01 Dusun III Desa Pusar Kec. Baturaja Barat Kab. OKU. 

 

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Barat Iptu Yusrizal, S.E., menjelaskan bahwa Pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2024 Pihak SMP Negeri 07 OKU memerintahkan murid-muridnya untuk datang atau hadir ke sekolah preihal untuk kurve bersama membersihkan kelas-kelasnya yang kotor karena terkena dampak pacsa banjir. 

 

Kemudian sekira Jam 09.00 Wib, 3 (tiga) orang saksi berikut korban hendak ingin mengambil air di sungai menggunakan ember untuk membersihkan / menyiram kelas pasca terkena banjir, kemudian pada saat ingin mengambil air, korban bersikeras ingin mandi sungai akan tetapi Sdr. Keken (saksi) melarang agar tidak mandi takut nanti dimarahi guru. 

 

Kemudian korban tidak mendengarkan perkataan temannya dan langsung melompat mandi ke sungai ogan, kemudian ternyata korban tidak dapat berenang dan hanyut di aliran sungai, melihat korban tenggelam lalu teman-teman korban berusaha untuk menolong namun tidak tertolong.

 

Kemudian setelah terjadi adanya orang tenggelam di aliran sungai ogan, Personil Polsek Baturaja Barat, Tim BPBD Kab. OKU, Perangkat Desa dan Warga Desa Pusar langsung melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai dengan laporan ini dibuat korban masih belum di temukan. 

 

Peristiwa tersebut diduga diakibatkan oleh korban tidak bisa berenang serta arus sungai yang cukup deras sehingga mengakibatkan korban tenggelam dan untuk diketahui di lokasi kejadian, kedalaman sungai kurang lebih 2 Meter dengan arus yang cukup deras.

 

Untuk diketahui Pihak SMP negeri 07 OKU tersebut tidak menyuruh atau melarang para murid untuk mengambil air di Sungai Ogan karena dinas kebakaran akan datang ke Sekolah untuk menyemprotkan setiap kelas yang kotor karena dampak banjir, akan tetapi murid secara diam-diam masih mengambil air ke sungai untuk membersihkan kelasnya yang kotor.

 

Anggota Polsek Baturaja Barat Mendatangi TKP anak hanyut Kemudian Berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan dinas BPBD Kab. OKU untuk Mencari Korban yang Diduga Hanyut Tenggelam disungai ogan Desa Pusar Kec Baturaja Barat Kab.OKU.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
11 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.